Mari bagikan!

Pelatihan mubaligh mahasiswa digelar langsung oleh bidang tabligh dan kajian keislaman PC IMM Kota Surabaya. Acara yang bertempat di masjid ummul mukmin selama empat hari dimulai sejak tanggal 28-31 Maret 2019.

Dengan mengambil tema aktualisasi mubaligh mahasiswa Muhammadiyah dalam gerakan dakwah milenial yang diikuti oleh 31 peserta dari perwakilan komisariat se-Kota Surabaya dan telah melalui seleksi yang sangat ketat.

Pelatihan mubaligh mahasiswa muhammadiyah ini menjadi agenda perdana sebagai bentuk aktualisasi gerakan untuk mengorbitkan kembali mubaligh mahasiswa muhammadiyah dalam ranah ibadah dan muamalah. Pelatihan yang berlangsung empat hari tersebut memuat 10 materi yang diperlukan oleh calon-calon mubaligh agar dapat diaplikasikan ketika berdakwah dalam masyarakat, materi tersebut diantaranya pengambilan rujukan, teknik memahami alquran hadist, strategi dakwah dan retorika dakwah.

Indah Yuliani Jauhari selaku ketua panitia menyampaikan pelatihan mubaligh mahasiswa Muhammadiyah bahwa kegiatan ini memiliki tidak lanjut yang akan dibentuk korps mubaligh mahasiswa muhammadiyah khususnya di Kota Surabaya sebagai wadah untuk para kader IMM yang ingin mengembangkan dan mengaktualisasikan diri khususnya di bidang tabligh dan kajian keislaman.