Mari bagikan!

Proses Pemilihan Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Surabaya 2018-2019 kali ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena sistem pemilihan ketua umum akan ditentukan langsung oleh peserta Musycab Ke-XXX dan tidak lagi oleh formatur. Ini berarti ketua umum terpilih nantinya adalah murni dari hak suara peserta.

“Keputusan sistem baru pemilihan ini dibuat karena kami mengacu pada hasil putusan Muktamar ke-XVIII DPP IMM yang telah ditanfidzkan”, Ujar Firmansyah yang disampaikan pada momentum pra-musycab ahad lalu (30/12/2018).

Sementara itu, Mulyo Haqiqi Sekretaris Panlih menjelaskan bahwa ketiga calon ketua umum yang telah ditetapkan ini insyaaAllah sudah melengkapi beberapa syarat pencalonan salah satunya adalah tes kemampuan membaca Al-Qur’an oleh Ayahanda Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya

“Saya harap proses pemilihan ketua umum dan formatur yang akan berlangsung nanti sore hingga malam ini berjalan lancar tanpa hambatan karena para calon yang telah ditetapkan telah mengikuti prosedur pencalonan dengan baik dan benar”, tambah Mochammad Lutfi anggota Panlih lainnya.

Berikut 3 Nama Calon Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Kota Surabaya Periode 2018-2019:

  1. Milada Romadhoni Ahamad (Komisariat Ibnu Khaldun)
  2. Veto Barid Ramadhan (Komisariat Mipha)
  3. M.M Firdaus Suudi (Komisariat Blue Savant)

Laporan: Talitha Shabrina El-Jihan