Mari bagikan!

Imm Surabaya – Sabtu, 04 Juli 2020 bidang kesehatan PC IMM Kota Surabaya diundang untuk menghadiri acara Bakti Sosial yang diaadakan oleh MCCC Sedati Sidoarjo di Perguruan Muhammadiyah Sedati Sidoarjo.

Bapak Muhadi Selaku Sekertaris MCCC Kecamatan Sedati sekaligus Sekertaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Sedati memaparkan bahwa acara tersebut adalah suatu bentuk kepedulian  tentang kesehatan dan masyarakat yang terdampak adanya pandemi Covid-19. Ada beberapa kegiatan yang sudah dan terus akan dilakukan MCCC Sedati, kegiatan yang sudah pernah dilakukan yaitu bagi-bagi sembako yang diperuntukkan untuk jamaah Muhammadiyah, yatim-piatu, dan masyarakat umum yang membutuhkan. Kemudian pada saat bulan puasa juga melakukan kegiatan berupa pembagian masker, hand sanitizer, penyemprotan desinfektan. Dan setelah itu acara kajian dan pemeriksaan Gratis dengan tema “Mensyukuri Nikmat Allah Serta Merawat Kesehatan Bagi Resti Terhadap Covid-19” .  Adanya cek kesehatan tujuannya untuk mendeteksi kesehatan bagi resti yang rentan akan virus. Jika imun kita baik virus akan rentang untuk masuk, maka pada tes kesahatan ini, ada cek asam urat, gula darah, kolesterol dan lain sebagainya.

Suasana Cek Kesehatan

Kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. “Setelah acara kajian dimasjid, peserta dengan menggunakan masker dipanggil satu persatu untuk menduduki kursi yang sudah disediakan oleh panitia dengan tetap menjaga jarak. kami juga menyiapkan masker untuk para peserta cek kesehatan, ada tempat cuci tangan dan pengecekan suhu badan sebelum memasuki ruangan. ” Ucap Bapak Muhadi

Immawan Ramzy selaku Ketua bidang kesehatan merasa senang dan berterima kasih telah diundang pada acara tersebut, “Alhamdulillah, selama masa pandemi ini bidang kesehatan bisa memberi manfaat bagi masyarakat sekitar.” Lanjutnya. Ibu Sumiati salah peserta juga mengungkapkan rasa terima kasih telah mengadakan acara tersebut, “matur suwun sanget, Alhamdulillah ditengah pandemi ini masih ada yang peduli pada masyarakat yang terdampak Covid-19” Ucapnya.

Dokumentasi saat pengambilan darah

Diakhir wawancara Bapak Muhadi memberi pesen pada generasi muda “tolong tingkatkan kepedulian kepada masyarakat Muhammadiyah maupun masyarakat Umum, karena Muhammadiyah hadir bukan untuk warga Muhammadiyah tetapi Muhammadiyah harus hadir dalam segala lini kehidupan. Kepada Angkatan Muda Muhammadiyah Sedati, terima kasih sudah mengadakan acara Bakti Sosial ini. Marilah kita menghadapi persoalan pandemi ini dari sisi medis dengan menggunakan protokol kesehatan dan pendekatan secara vertical Kepada  Allah Swt berdoa memohon perlindungan, kesehatan dan lain sebagainya.” Jelasnya. (Nur Anisah Tanassatha)