Mari bagikan!

Jumat (14/2/20) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Mipha Unesa mengadakan kegiatan Darul Arqom Dasar angkatan pertama pada periode kedua berdirinya Komisariat Mipha IMM Unesa. Immawati Zia selaku MOT (Master Of Training ) menjelaskan bahwa kegiatan DAD merupakan salah satu kegiatan perkaderan yang ada di IMM, kegiatan ini bertemakan “Membentuk Kepribadian Kader melalui Internalisasi Ideologi Ikatan”.

“Kegiatan DAD berlangsung selama tiga hari di SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo yang diikuti oleh 21 peserta dari empat komisariat yang ada di Surabaya. Pembukaan DAD Dibuka oleh Hermawan selaku perwakilan dari PC IMM Kota Surabaya serta dihadiri oleh tamu undangan dari kookom dan komisariat selingkung Unesa.” terang Immawati Zia saat wawancara.

Suasana FGD Keislamaan

Kegiatan ini mengusung lima materi yakni Keislaman, Kemuhammadiyaan, Ke-IMM-an, Kepenulisan, dan Teknik Persidangan. “Kelima materi yang disampaikan dalam kegiatan DAD Mipha Unesa dapat menjadi dasar bagi para kader untuk mengikuti kegiatan IMM kedepannya” ujar Immawati Romafika selaku Ketua Komisariat IMM Mipha Unesa.

“Sesuai dengan tema kegiatan DAD ini, diharapkan kader dapat mengimplementasikan Ideologi IMM dalam masyarakat. IMM terdiri atas satu huruf  I dan dua huruf  M, yang berarti Mahasiswa Muhammadiyah yang saling berikatan, jadi kita semua diikat bukan sekedar dihimpun lalu dilepas” ujar Immawan Bagus Anggraini selaku perwakilan PC IMM Kota Surabaya yang menutup kegiatan DAD IMM Komisariat Mipha Unesa.

Foto bersama panitia dan peserta DAD

Diakhir sambutan Immawan Bagus menyampaikan pesan kepada seluruh kader untuk tetap aktif di IMM karena IMM merupakan rumah pembelajaran kedua setelah kampus. Billahi fii sabililhaq, Fastabiqul Khoirot. IMM Jaya. (Nanda/Nur Anisah)