Mari bagikan!

Pimpinan cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Surabaya bekerjasama dengan pemerintah kota Surabaya kembali menggelar acara yang cukup unik dan menarik khususnya bagi mahasiswa pendatang kota Surabaya.

Dengan mengambil tema “Jas Merah” Janganlah sesekali melupakan sejarah”. Yang berlangsung pada Minggu 8, September 2019.

Suasana terik benar-benar tidak mengurangi semangat para mahasiswa baru yg sedang berkunjung.

Acara yg diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai kampus yg ada di Surabaya diantaranya; Unair, ITS, UPN, UMS, UNTAG, PPNS, UNESA dan UIN berlangsung dengan meriah karena antusias para mahasiswa baru yg luar biasa.

Pemberangkatan yg dimulai pada pukul 06.00 hingga pukul 18.00 , dan pusat dakwah muhammadiyah sebagai titik kumpul para peserta.

Acara yg diberangkatkan dan dibuka langsung oleh Pimpinan cabang ikatan mahasiswa muhammadiyah kota Surabaya M. M. Firdaus Su’udi, dalam sambutan singkatnya Firdaus menyampaiakn pentingnya para pendatang tidak hanya sekadar tahu tapi juga belajar dari sejarah kota Surabaya.

Pentingnya membangun sebuah kesadaran akan potensi sejarah dan wisata bangunan serta kawasan cagar budaya di Surabaya.

Selain itu juga menunjukkan identitas kota Surabaya sebagai kota pendidikan, perdagangan, dan pelabuhan.

Acara ini tidak hanya bertujuan untuk bersenang-senang melainkan tujuan utamanya adalah Belajar, itulah sebabnya kami akan mengunjungi beberapa titik di Surabaya diantaranya Rumah H.O.S Cokroaminoto, Tugu Pahlawan, kampung ilmu jalan semarang dan diskusi bersama dibawah Jembatan Suramadu.

Kami sampaikan ucapan terimakasih setinggi tingginnya kepada Pemerintah Kota Surabaya yg telah mensupport penuh acara ini hingga selesai.

Hingga acara ini berjalan dengan lancar tanpa suatu kendala apapun. Harapannya pemerintah kota surabaya akan selalu mendukung acara-acara seperti ini, Imbuhnya”