Mari bagikan!

Pada Rabu 22 April 2021, Pimpinan Koordinator Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (KOORKOM IMM) Universitas Muhammadiyah Surabaya periode 2021/2022 resmi dikukuhkan di Gedung At-Tauhid Tower. Pada pelantikan tersebut dihadiri oleh Rektor UMSurabaya, Dr dr Sukodiono beserta jajarannya. Selain itu hadir pula Najih Prasetyo Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat  (DPP) IMM  secara online via Zom Cloud Meeting.

Pelantikan yang digelar secara luring dan daring tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan dari pembukaan, acara inti, hingga penutup. Acara inti berjalan dengan khidmat dengan pembacaan ikrar yang dipandu oleh Abdurohman selaku Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Surabaya diikuti oleh 22 Pimpinan Koorkom Terbaru. Dalam pidato pertamanya, Ketua Umum Koorkom IMM Umsurabaya Periode terbaru, Moch.Syahroni, menekankan semangat Sinergitas kepada semua elemen masyarakat guna memecahkan persoalan-persoalan sosial empiris dan belenggu ketidakadilan.

Sementara itu Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya Dr dr Sukadiono mengharapkan Koorkom IMM UMSurabaya di bawah kepengurusan yang baru ini dapat bersinergi dan silaturahim dengan pimpinan universitas,persyarikatan dan instansi terkait.

“Apabila komunikasi dalam suatu organisasi berjalan dengan baik, maka roda kepemimpinan juga akan baik pula. Yang terpenting adalah komunikasi, ” ujarnya.

Dalam acara ini juga ada pidato sambutan Ketua PC IMM Kota Surabaya Devi Kurniawan S.KH, Ketua Umum Koorkom IMM Umsurabaya Periode 2020/2021 M.Yogik Septiawan S.Pd.

“ Saat ini Koorkom IMM UMSurabaya mempunyai enam rumah binaan yang tersebar di berbagai daerah di surabaya dan telah launcing pula dua buku yang berjudul Mozaik Pergerakan IMM UMSurabaya dan Literasi Mati suri,pencapain-pencapaian yang telah di torehkan oleh periode sebelumnya harapannya dapat terus dikembangkan dibawah nahkoda syahroni, ” imbuh Yogik.

Yogik Septiawan meyakini pimpinan Koorkom baru yang terpilih adalah kader-kader terbaik yang dapat melanjutkan estafet kepemimpinan. (*)

(*) penulis Riska Rahayu R