Mari bagikan!

Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiwa Muhammadiyah Shin’nichi menyelenggarakan Bakti Sosial di Panti Asuhan Ashabul Kahfi Mulyosari Surabaya, kegiatan yang bertemakan “Shin’nichi berbagi bahagia kita bahagia mereka” yang diselenggarakan oleh kader-kader baru IMM Shin’nichi sebagai bentuk penyelesaian Rencana Tindak Lanjut dari kegiatan DAD 2020 (7-8/03/20).

Immawan Habiburrahman sebagai ketua pelaksana menyampaikan saat sambutannya bahwa  kegiatan ini penting untuk membentuk jiwa mahasiswa yang peka terhadap masyarakat sekitar seperti halnya yang sudah tertera dalam tri kompetensi  dasar  yaitu religiusitas, intelektualitas dan humanitas, dan kegiatan kali ini mengambil penerapan humanitasnya. Tidak hanya itu diadakannya kegiatan di Panti  Asuhan ini adalah sebagai salah satu  bentuk penerapan Teologi Almaun. “Sebanyak kurang lebih 20 anak Panti Asuhan Ashabul Kahfi dari berbagai tingkatan usia dan pendidikan yaitu SMP hingga SMA ini sangat antusias menyambut kedatangan Kader- Kader IMM Shin’nichi” katanya.

“Semoga sedikit rezeki berupa donasi Sembako, Pakaian dan Alat Tulis ini dapat bermanfaat bagi adik-adik panti Asuhan. Dengan kedatangan teman-taman IMM Shin’nichi dapat memberikan semangat, menginspirasi dan dapat memotivasi anak-anak Panti Asuhan agar lebih giat belajar serta sungguh-sungguh meraih prestasi agar kelak mereka juga bisa mengenyam pendidikan tinggi di bangku perkuliahan” sambungnya.

Keseruan Fun Game

“Kebahagian jangan disimpan sendiri beranilah kebahagian kepada sesama” Ucap Immawan Devi Kurniawan ketua umum PC IMM Kota Surabaya dalam sambutannya, tak hanya itu beliau juga mengatakan bahwa kader IMM harus bisa menjadi Leader of Change setelah menjadi Agen of Change dalam kehidupan sosial.

Salah seorang penghuni panti merasa sangat senang dengan kedatangan kakak-kakak dari PK IMM Shin’nichi “Saya merasa sangat senang ketika kedatangan Kakak kakak seperti ini terlebih lagi jika acaranya dikemas dengan semenarik mungkin seperti Fun-Game karena lebih asik dan menyenangkan” ucap Dilla  salah satu anak dari panti Asuhan. (Erlika/Nur Anisah Tanassatha)