Mari bagikan!

Pada bulan suci Ramadhan ini, sepatutnya kita saling berlomba-lomba dalam kebaikan. Banyak sekali kebaikan yang terlaksana dalam sebuah kegiatan bernuansa islam yang banyak diagendakan mulai dari sahur bersama, buka bersama juga tadarus. Kegiatan-kegiatan tersebut terlaksana di berbagai tempat seperti halnya Masjid, Musholla, Rumah Makan, Hotel dan sebagainya.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ranger pun turut serta dalam melaksanakan kegiatan pada bulan suci ramadhan, dengan mengadakan kegiatan Buka Bersama Anak Binaan Medokan Semampir yang bertemakan “Indahnya Ramadhan, Meningkatkan Persaudaraan dan Berbagi Menuai Berkah”. Agenda kegiatan ini tak hanya dihadiri oleh anak-anak binaan dan kader-kader IMM Ranger namun juga kader dari IMM Gerigi serta Demisioner IMM Sepuluh Nopember. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 03 Juni 2017 ini dimulai dari pembukaan dan diteruskan dengan mengaji bersama surat-surat yang ada pada juz 30 hingga adzan maghrib berkumandang.

Tak hanya sampai mengaji bersama, pada kegiatan ini juga dilaksanakan sholat maghrib berjamaah dan agenda ramah tamah. Dengan menu sederhana yaitu Ayam Crispy dan Es Kopyor, anak-anak binaan dan para kader IMM menghilangkan dahaga dan lapar serta bersenda gurau bersama mengeratkan ikatan dan menjaga tali persaudaran antar anak-anak binaan dan para kader IMM.

Kegiatan Ngaji Bersama menunggu adzan maghrib berkumandang

“Alhamdulillaah, anak-anak binaan sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat pada wajah mereka ketika melafalkan ayat suci Al Qur’an.” ucap Rahmita Rufaidah selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut.

Dalam ramah tamah, tak lupa Rizal Fahmi A.S. selaku Ketua Umum IMM Ranger berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat mengeratkan ikatan dan menjaga tali persaudaraan serta sebagai media mendidik anak-anak binaan untuk senantiasa mengaji bersama dan sholat berjamaah. (Rizal Fahmi A.S.)